Social Icons

Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

SERAH TERIMA JABATAN OSIS

Made Ayu Novia Putri

Jum'at 19 Oktober 2012 menjadi tanggal yang mengharukan bagi pengurus OSIS masa bakti 2011-2012. Setelah 1 tahun lamanya mengemban amanat menjadi pengurus OSIS, mengabdi, berbakti, bekerja, dan berkarya di SMP KIC dengan segala duka dan suka.
Made Ayu Novia Putri ketua OSIS lama dengan lancar dan tenang mengawali laporan pertanggungjawaban yaitu seputar tugas pokok sebagai ketua yang kemudian diikuti oleh wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan Kabid-Kabid yang lain.  Acara Sertijab itu sendiri dihadiri dan disaksikan oleh pengurus baru, Dewan Perwakilan Kelas (DPK), Panitia Pemilihan Ketua OSIS (PPKO) dan dari dewan guru yaitu Bp. Sudarto , Ibu Ridaryani, Ibu Eva Muzdalifah, dan Ibu Amelia Diliana.

Materi laporan berkisar pada sejauh mana program OSIS yang telah dilaksanakan dan belum dilaksanakan, kendala yang dihadapi, dan keuangan OSIS.
Ketua OSIS sedang membacakan Laporan
Pada sesi selanjutnya Sertijab dibuat lebih hidup dengan diwarnai pertanyaan-pertanyaan dari para penghadir. Diawali dari anggota PPKO Asep Dayat yang menanyakan dokumen kegiatan selama satu tahun, namun dengan sigap Ayu (nama Panggilan Ketua OSIS) menunjukkan satu bundel dokumen yang didalamnya terdapat foto-foto kegiatan. Lalu ibu Amelia mempertanyakan kenapa terlalu banyak kendala yang dialami, pun dengan sigap Ayu dan rekan-rekan yang lainnya menjawab dengan lancar perihal kendala yang dihadapi. Wah melihat kesigapan, kelancaran, dan ketenangan para pengurus OSIS sungguh membanggakan, karena dengan demikian penggemblengan kepemimpina yang dilakukan pihak sekolah terutama PKS Kesiswaan dan Pembina OSIS dapat diserap dengan baik dan teraplikasi secara nyata.
Dewan guru yang turut menghadiri Sertijab

Setelah semua pertanyaan dilontarkan oleh para penghadir, tanpa diduga ketua OSIS meminta penilaian dari para Dewan Guru dalam bentuk kuantitatif (angka) untuk menilai kinerja mereka selama satu tahun kebelakang, kemudian dari para guru memberikan penilaian. 75 angka diberikan oleh Ibu Amelia, 80 diberikan oleh ibu Ridaryani, 70 diberikan oleh ibu Eva dan 85 diberikan oleh Bp. Sudarto, sontak saja para penghadir Sertijab memberikan tepuktangan yang meriah.
Kemudian Seremonial Serah Terima yaitu berupa berkas Laporan Pertanggung Jawaban, Buku Besar Keuangan, Buku Absensi Keliling, dan dokumen-dokumen yang lainnya diserahkan kepada pengurus OSIS yang baru dengan Ketuanya Tarsih Ayang Nuraini. acrapun dilanjutkan dengan jabat tangan tanda ucapan terimakasih dari pihak sekolah. Suasana harupun terasa saat berjabat tangan, bahkan Sri Wulandari sempat menitikkan air mata saat para guru menjabat tangan dan mengucapkan terimakasih.
Ketua OSIS diakhir berpesan kepada OSIS baru agar senantiasa menjaga nama baik, prestasi, dan kinerjanya agar lebih baik dari pengurus lama, dengan pengharapan agar SMP KIC menjadi lebih baik di masa mendatang.
Suasana Tanya jawab
Ucapan Terimakasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentari, untuk bahan diskusi dan perbaikan