Social Icons

Pages

Senin, 15 Oktober 2012

OUTPUT KIC SIAP PAKAI DI MASYARAKAT

Pemilihan Ketua Osis masa bakti 2012-2013 sabtu kemarin meninggalkan satu kesan yang teramat penting. Betapa tidak pelaksanaan yang begitu sukses tidak lepas dari peran dan jasa serta prestasi dari Panitia Pemilihan Ketua OSIS (PPKO).  Format pemilihan seperti ini mulai dilaksanakan pada tahun 2005 yang pada waktu itu PKS Kesiswaannya dipegang oleh Bp. darmawan, S.Pd dengan mengadopsi Pemilihan Presiden yang mana tujuan dasarnya adalah membiasakan kehidupan berdemokrasi sebagai perwujudan dari
pengamalan Pancasila dan UUD 1945. Lebih jauh lagi formatur PEMILU ini bertujuan memberikan pembelajaran kepada siswa tentangsalah satu hak dan kewajiban sebagai warga negara Indonesia yaitu berhak memilih dan dipilih. "yang paling utama adalah minimalnya para siswa yang menjadi PPKO adalah siswa yang sudah siap pakai apabila ditunjuk menjadi petugas pemilihan umum di masyarakat nantinya " kata Kepala Sekolah Bapak Iman Hilmansyah, S.Pd.I. Pernyataan ini tentu saja bukan pernyataan yang tak mendasar karena kalau dilihat dari kinerja PPKO sungguh tak jauh berbeda dengan pemilihan dimasyarakat pada umumnya. Tahapan-tahapan yang dilaksanakan dari mulai menyusun jadwal, pendataan Daftar Pemilih, Penyeleksian calon pengurus, Penilaian hasil tes, Pembagian jadwal kampanye, Pembuatan Kartu Suara, Pembuatan Surat Undangan, bahkan sampai pada prosesi pemilihan umum dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan profesional.
Lebih lanjut lagi Bapak Kepala Sekolah mengatakan bahwa siswa yang menjadi PPKO adalah perwujudan yang nyata suatu pembelajaran berarti yang akan bermanfaat dimasyarakat nantinya.

Selain pengetahuan yang bertambah, mereka juga akan memperoleh perbendaharaan tentang kepemimpinan.
Berikut susunan pengurus PPKO masa bakti 2012-2013 :
Ketua       : Rini Andriani
Sekretaris : Made Ayu Novia Putri
Anggota    :  Aris Ariska - Siska Hikmahwati - Rizki Munir Sanjali - Agus - Ahmad Dhani - Mulyadi.

Selamat buat PPKO yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan Ketua OSIS.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentari, untuk bahan diskusi dan perbaikan