Social Icons

Pages

Rabu, 10 Agustus 2011

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMP KAWASAN INDUSTRI CIAMPEL

Tahun ajaran baru 2011 - 2012 baru saja bergulir, SMP Kawasan Industri Ciampel ( KIC ) yang telah berdiri semenjak tahun 2002 merupakan sekolah lanjutan tingkat pertama yang telah mempersiapkan diri untuk penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
Sebagai sekolah yang didedikasikan melayani masyarakat sekitar dalam masalah pendidikan lanjutan, SMP KIC masih mendapatkan kepercayaan bagi masyarakat sekitar, khususnya di sekolah - sekolah yang dominan.
Sekolah - sekolah dasar itu adalah : SDN Kutamekar I, SDN Kutamekar II, SDN Kutanegara II dan SDN Parungmulya. Keempat sekolah tersebut merupakan penyumbang terbesar pada setiap penerimaan siswa baru.Dari 139 pendaftar Tercatat sebanyak 105 peserta didik baru yang sudah mendaftar ulang dan melengkapi berkas.
Iman Hilmansyah, S.Pd.I Kepala Sekolah SMP KIC mengatakan bahwa pada tahun ajaran baru ini rasio siswa baru yang mendaftar ke SMP KIC terbilang stabil bila dikomparasi dengan tahun ajaran sebelumnya. Kepala Sekolah yang baru tersebut mengatakan lebih lanjut lagi bahwa jumlah siswa baru yang ada tidak diduga sebelumnya, karena diperkirakan hanya akan mendapatkan sekitar delapan puluh lima siswa dari hasil survey ke sekolah asalnya masing-masing sebelum tahun ajaran baru dimulai. " Alhamdulillah minat dan kepercayaan para orangtua siswa menitipkan anaknya ke KIC masih tinggi " kata bapak Iman Hilmansyah, S.Pd.I.

105 siswa baru terdiri dari 103 siswa kelas VII dan 2 siswa pindahan ke kelas VIII. 103 siswa kelas VII dibagi kedalam 3 kelas. Kelas VII.1 35 siswa, kelas VII.2 34 siswa, dan kelas VII.3 34 siswa. Jumlah siswa dalam kelas tersebut merupakan jumlah yang sangat ideal dan sesuai dengan Standar Ketentuan Minimal yang telah ditentukan oleh pemerintah. " Semoga dengan jumlah yang ideal tersebut kegiatan Belajar Mengagajar di SMP KIC berjalan dengan optimal dan meningkatkan kualitas peserta didik " tambah bapak Kepala sekolah mengakhiri percakapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentari, untuk bahan diskusi dan perbaikan