Social Icons

Pages

Sabtu, 27 Oktober 2012

Sehari dengan SMP Al Muttaqin

Sabtu 20 Oktober 2012, Bp. darmawan, S.Pd yang didampingi oleh Bp. Sudarto berkesempatan mendapat undangan dari SMP Al Muttaqin Cilamaya untuk sekedar sharing bertukar fikiran dengan keluarga besar Tenaga Pendidik dari SMP tersebut. Dengan mengusung tema " Satu Hati, Satu Rasa, dan Satu Kata " acara tersebut dimaksudkan untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja dari para tenaga pendidik. Tempat pelaksanaannya yaitu dilaksanakan di Villa Sari Bambu Ciater Subang. 

Acara yang penuh dengan keramahtamahan dan suka cita tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh para Tenaga Pendidik dari SMP Al Muttaqin. Kekompakkan dari SMP ini nampak sangat nyata terlihat, karna selain dari para pendidik juga dihadiri oleh Dewan Pendiri Yayasan dan Ketua Yayasannya.
Acara diawali oleh sambutan Kepala Sekolah SMP Al Muttaqin Bapak Dadim Kusmana, SE yang menyatakan betapa keinginannya untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dari para tenaga pendidik, karena menurut beliau saat ini SMP tersebut sudah mempunyai sarana dan prasarana yang bisa dikatakan cukup lengkap, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Darmawan dan Bapak Sudarto dari SMP KIC yang telah meluangkan waktu untuk memenuhi undangan dan menjadi narasumber dalam acara tersebut. Sambutan dilanjutkan pada sambutan dari Ketua Yayasan H. Ade Laide dan dilanjutkan sambutan dari Dewan Pendiri Yayasan Bp. Ust. Zakaria yang mana pada intinya mengharap output dari sharing tersebut mampu memacu dan meningkatkan kinerja, dan kekompakkan dari SMP Al Muttaqin.
Selanjutnya Bapak Rinto Tohirin, SC kepala TU menerangkan tentang sarana dan prasarana yang sudah dan akan diperoleh yang bersumber dari bantuan-bantuan pemerintah, dan apabila mendengar dari paparannya maka dapat disimpulkan bahwa betapa SMP yang baru berjalan kurang lebih 3 tahun ini mendapat perhatian yang sangat signifikan dari pemerintah.
Dan pada acara inti yaitu penyampaian materi yang disampaikan oleh Bp. darmawan, S.Pd. Materi yang disampaikan berkisar pada penjelasan tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) yang memang materi ini adalah materi yang cukup Bp. Darmawan kuasai karena beliau pernah diutus oleh kabupaten Karawang untuk mengikuti pelatihan KTSP tingkat provinsi pada tahun 2009.
Pada sessi terakhir diadakan interaksi bertukar fikiran dari para peserta, sehingga membuat acara tersebut lebih hidup terasa.
Acara yang penuh keakraban tersebut tanpa terasa molor beberapa menit dari yang ditentukan, sedianya acar berakhir pada pukul 23.00 karena saking antusiasnya dari para peserta bertanya maka tanpa disadari waktu pun sudah menunjukkan 23.30. Akhirnya setelah acara ditutup diskusi pun tetap dilanjutkan.
Berikut daftar hadir acara pelatihan KTSP untuk meningkatkan  kinerja tenaga pendidik.
1. Dadim Kusmana, SE ( Kepala Sekolah )
2. Rintho Tohirin, SC
3. Ahmad Faozan, S.PdI
4. Ramudi, S.PdI
5, Karda Hartanto
6. Nana Musana
7. Haris Jamaludin
8. Lilis Widiawati
9. Dra. Siti Romlah
10. Rinawati, S.IP
11. Pramita Widya Agustin, S.Pd
12. H. Ade Laide ( Ketua Yayasan)
13. Zakaria ( Dewan Pendiri)
14. Nanang Wahyudin, S.PdI

1 komentar:

Silahkan komentari, untuk bahan diskusi dan perbaikan